News Update :

Antasari Azhar Divonis 18 Tahun Penjara

Thursday, February 11, 2010

Akhirnya Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara oleh majelis hakim pengadilan tinggi negri Jaksel, Putusan akhir menyatakan antasari azhar bersalah dan harus menjalani hukuman selama 18 tahun penjara, keputusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut dengan hukuman mati.

"Menghukum terdakwa Antasari Azhar dengan hukuman selama 18 tahun penjara," kata ketua majelis hakim kasus Antasari Azhar, Herry Swantoro, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (11/2/2010).

Antasari didakwa melakukan pembunuhan berencana dan dijerat dengan Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP pasal 340 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Dakwaan tersebut juga berisi bagaimana Antasari menggerayangi Rhani Juliani, istri siri Nasrudin. Antasari juga dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, orang yang turut melakukan perbuatan membujuk orang lain melakukan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen.

Sebelumnya pihak pengacara Antasari mengaku optimistis kliennya akan bebas. Sebab menurut mereka dalam fakta persidangan terdapat fakta-fakta yang menunjukkan bahwa terdapat konspirasi besar yang ingin menjatuhkan mantan Ketua KPK ini.

Keputusan ini merupakan keputusan akhir dari sidang atau drama antasari azhar selama ini, sampai saat ini belum diketahui apakah antasari akan mengajukan banding atau tidak, keputusan kasus pembunuhan nazarudin ini membuat masyarakat tidak menunggu lagi hasil vonis persidangan antasari.

Seperti halnya antasari ke 4 tersangka lainya juga dihukum penjara , Sidang vonis Wiliardi Wizar dan Sigid Haryo Wibisono digelar di PN Jaksel, Kamis (11/2). Wiliardi Wizar divonis 12 tahun penjara, sementara Sigid Haryo Wibisono divonis 15 tahun penjara
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Kezong News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.